Setelah lama ga diisi neh blogya, sibuk sana-sini (hehehe) kayak orang penting aja. Lagi pula ga tau mau nulis apa di blog ini, secara saya ini ga begitu bisa menulis.

Ini neh gelaran yang ditunggu-tunggu penggila bola, WORLD CUP 2010 bro…. ajang tertinggi sepak bola dunia, dimana pemain-pemain top bertanding merebut titel “Penguasa Jagat Sepakbola”.

Tentunya bro sekalian punya tim unggulan masing, saya pun punya bro, saya jagokan Inggris bisa meraih titel ini, ya selain dilatih pelatih yang katanya hebat, juga tim memiliki pemain-pemain hebat, ga perlu lah saya sebutkan, toh kan udah pada tahu.

Tim-tim ungulan sudah pasti menyiapkan amunisi terbaiknya. Tentu kita tidak aneh melihat ada nama Rooney di timnas Inggris atao Torres di skuad Spanyol, C. Ronaldo di Portugal dan Messi di Argentina. Kita pun merasa aneh ketika kita tidak melihat nama Ronaldinho dan Pato di Skuad Brazil, Benzema di Prancis, dan banyak lagi para pelatih tim peserta piala dunia 2010 yang mengisi skuadnya diluar perkiraan, Argentina contohnya.

Terlepas dari kontroversi tidak dipanggilnya beberapa pemain tersebut, piala dunia tetaplah hal yang sangat menarik bahkan untuk yang bukan penggila bola. Semua menanti pesta akbar ini, siapa yang berjaya, siapa menangis, banyak lagi yang akan terjadi dan dunia menanti ini.

Pihak produsen (kapitalisme) pun tak giat menyamput piala dunia ini, mereka gencar mengeluarkan produk beserta iklan bertemakan piala dunia, nike contohnya, iklan dalam bentuk video yang menarik, iklan ini pun tampil di facebook, ketika ini ingin mengomentari status teman saya, saya melihat iklan di samping kiri layar monitor, begitu menarik dengan tagline “Write Your Future”, ya iklan dalam bentuk video itu memang menarik, dimana pemain dunia manjadi bintangnya (tentu yang sudah mempunyai kontrak dengan nike) seperti Cannavaro yang menghalau tendangan Drogba yang nyaris berbuah gol, dan Ronney yang membayangkan masa depan yg tinggal di karavan ketika Ia gagal di Piala Dunia, atau Cristiano Ronaldo dengan patungnya.

Afrika Selatan yang bertindak sebagai tuan rumah yang pertama di Afrika, benua hitam ini akan mengelar hajatan akbar sepakbola, tentunya dunia akan menanti, apakah Afrika Selatan bisa sesukses Korea-Jepang sebagai negara pertama yang mengelar Piala Dunia diluar Eropa-Amerika.

10 Stadion yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia 2010, berikut ini stadion2 nya:

Kalo ini negara-negara yang ikutan bro, kalo Indonesia belum masuk daftar bro, mungkin nunggu negara tsb tidak suka lagi sama sepakbola.

Grup A
Grup B
Grup C
Grup D
Grup E
Grup F
Grup G
Grup H